MTSN 8 Bireuen Terus Lakukan Upaya Pecegahaan Covid-19

Senin, 28 September 2020

M Yusuf sedang melihat siswinya mematuhi protokol kesehatan

Bireuen, Pantaunews.co.id - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 8 Bireuen terus melakukan upaya pencegahaan Covid-19 dilingkungan sekolah mereka dengan cara mengajak dewan guru, siswa dan siswi untuk patuh terhadap protokol kesehatan. 

Seperti dikatakan Kepala Sekolah MTSN 8 Bireuen M Yususf kepada pantaunews.co.id, Senin (28/9/2020) bahwasanya dewan guru, siswa dan siswi dianjurkan setiap saat untuk mengunakan masker, jaga jarak, hindari keramaian dan mematuhi segala anjuran pemerintah.

Selama berlangsungnya proses belajar mengajar tatap muka, belum ada satupun kasus positif Covid-19 yang terjadi dilingkungan sekolah mereka, meskipun demikian M Yusuf sangat mengharapkan pada seluruh dewan guru tidak legah, tetap waspada dalam menghadapi pandemi Covid-19. Jangan menganggap sepele, terus mengawasi sikap dan prilaku siswadan siswi, salah satunya melarang untuk ngumpul-ngumpul mencegah penularan Covid-19 namun larangan ini tidak menggunakan jalur kekerasan.

Ditengah situasi pandemi Covid-19, M Yusuf menginginkan guru tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas di lingkungan sekolah namun demikan guru diminta tidak putus asa dalam menjalankan tanggungjawabnya saat melakukan proses belajar mengajar kepada siswa-siswi ditengah pandemi Covid-19. (*)

Penulis: Hendra