Penggunaan Masker Bagi Masyarakat Bireuen Belum Efektif

Selasa, 15 September 2020

Bireuen, PantauNews.co.id  -  Masyarakat Kabupaten Bireuen masih engan untuk mengunakan masker sebagai alat pelindung diri mereka terhadap ancaman Covid-19 yang kian marak terjadi. Hingga Senin (14/9/2020) jumlah kasus masyarakat terpapar Covid-19 sudah mencapai 64 orang.

Dari jumlah 64 orang masyarakat yang terpapar positif, 40 orang diantaranya sudah sembuh, 20 orang kini masih menjalani perawatan serta 4 orang yang telah meninggal dunia. Data sesuai hasil hasil swab dari Banda Aceh yang diterima Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bireuen berdasarkan pantauan awak media ini.

Dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19 Tim Gugus Tugas Penanganan corona Kabupaten Biteuen sangat berharap masyarakat Bireuen jangan lengah, selalu waspada dan tetap patuh mengikuti protokol kesehatan.

Mengingat tingginya kasus Covid-19 saat ini, tim medis dari seluruh Puskesmas ditegaskan untuk melakukan edukasi kepada pasien sebagai masyarakat demi upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, mudah-mudahan dengan adanya berbagai pemberitaan publik terkait jumlah kasus Covid-19, masyarakat terus sadar akan ancaman wabah virus corona ini.(*)

Penulis: Hendra