Sah 'Bertarung' di Pilkada Dumai, Inilah Nomor Urut 4 Paslon Peserta

Kamis, 24 September 2020

Dumai, PantauNews.co.id – Pasca penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, Rabu (23/9/2020) kemarin, empat pasangan calon di Pilkada Dumai 2020 akhirnya memiliki nomor urut untuk berkontestasi di pemilihan walikota dan wakil walikota Dumai serentak 2020 pada 9 Desember mendatang.

Rapat Pleno Terbuka yang digelar KPU Dumai, Pengundian Nomor Urut Pasangan calon Peserta Pilkada Serentak Lanjutan 2020, Kamis (24/9/2020) mulai pukul 14.00 WIB di Ballroom Hotel Comforta Dumai.

Ketua KPU Dumai Darwis yang membuka Rapat Pleno Terbuka, didampingi Komisioner KPU Dumai Parno, Edi Indra, Siti Kodijah dan Syafrizal. Pengundian juga dihadiri empat pasangan calon walikota, Ketua Bawaslu Kota Dumai Zulfan ST dan satu orang LO dari masing-masing calon walikota dan wakil walikota Dumai.

Berikut nomor urut Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai di Pilkada 2020:

Nomor Urut Satu (1)

Hendri Sandra, SE - Dr. HM Rizal Akbar (HANDAL)

Nomor Dua (2)

Eko Suharjo, SE - Syarifah, SH (ESSA)

Nomor Tiga (3)

H. Paisal, SKM,MARS - Amris, S.Sy (PAS)

Nomor Empat (4)

H. Edi Sepen, S.Pd.i - H. Zainal Abidin, SH (EZA)

Pencabutan nomor urut yang dilakukan dengan undangan terbatas dan mengikuti standar protokol kesehatan secara ketat. Usai pencabutan undian nomor urut, Ketua KPU Dumai Darwis langsung membacakan berita acara Pleno KPU Dumai terkait pengundian nomor urut pasangan calon peserta pemilihan walikota dan wakil walikota Dumai serentak 2020.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas protokol kesehatan dipimpin ketua KPU diikuti seluruh paslon yang hadir.

“Selanjutnya, lusa sudah masa kampanye yang akan dilaksanakan 26 September hingga 5 Desember 2020 atau selama 71 hari” pungkas Darwis. ***