Santer Heboh, Sejumlah Aparat Kepolisian Bersenjata Lengkap Angkut Beberapa Mesin Game

Jumat, 11 September 2020

Dumai, PantauNews.co.id – Pemandangan yang sempat memancing masyarakat berduyun-duyun mendatangi lokasi Gelanggang Permainan (Gelper) di Jalan Hasanuddin (Ombak, red), terlilhat sejumlah aparat kepolisian mengangkut beberapa unit mesin, Jumat (11/9/2020), sekitar pukul 16.00 WIB.

Tampak beberapa mesin yang digunakan sebagai sarana permainan ini, diangkut menggunakan beberapa armada berupa mobil pick up. Belum diketahui, motif sejumlah mesin permainan diangkut oleh beberapa personil kepolisian yang tidak menggunakan baju dinas. Juga tampak personil kepolisian dengan bersenjata lengkap mengawal prosesi pengangkutan alat – alat dan mesin dan bejaga-jaga dilokasi kejadian Gelper Tarzan Game Zone.

Sontak masyarakat mendatangi di lokasi yang sempat heboh dipemberitaan baik dimedia massa dan media sosial terkait beroperasinya Gelper Tarzan Game Zone. Gelper yang pernah didemo sejumlah ormas yang  digagas oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai, pada Sabtu, 11/10/2019 silam ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak berwajib.

Diakui, sejumlah keberadaaan Gelper di Kota Dumai banyak membuat masyarakat resah dengan dugaan praktik perjudian berkedok permainan. Tarzan Game Zone yang sempat berganti nama Golden Game Zome, menuai persoalan dan meninjau kembali izin gelper dan akan menutup tempat tersebut jika terindikasi terjadi penyalahgunaan izin yang diberikan.

Pantauan dilapangan, tampak sejumlah Gelper yang beroperasi di Kota Dumai sontak tutup tiba-tiba. Belum diketahui motif dan adanya pelanggaran yang dilakukan Tarzan Game Zone ini, sebelumnya di Kota Dumai juga pernah terjadi hal yang sama pada tahun 2016 silam. Mabes Polri langsung menggebek dua Gelper yakni Starzone dan Lucky Zone.

Salah satu netizen di Kota Dumai, Rian Fabiano, menggungah postingannya dimedia sosial Facebook, mengucapkan apresiasi aparat kepolisian yang menindak tempat yang diduga sarang perjudian.

“Terima kasih POLDA RIAU TELAH MENGGREBEK TEMPAT JUDI BERKEDOK PERMAINAN ANAK Di  Kota Dumai… Di tunggu aksi berikutnya… Bravo POLDA RIAU/MABES POLRI,” tulisnya, Jumat, 11/9/2020.

Ketika dihubungi Humas Polres Dumai, IPTU Dedi Nofarizal, Jumat, 11/9/2020, belum dapat memberikan keterangan.

“Saya sekarang lagi tidak dinas dan izin sakit. Nanti kita segera kabari kepada kawan-kawan media,” ucapnya.

Penulis: Aan Heru Saputra