Sebelum Mendaftar di KPU, Paisal - Amris Sambangi LAMR Dumai

Jumat, 04 September 2020

Dumai, PantauNews.co.id  - Pendaftaran pasangan calon (paslon) Pilkada Serentak 2020 resmi dibuka KPU hari ini, Jumat (4/9/2020). Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS dan Amris, S.Sy, menjadi pasangan pertama mendafar di KPU Kota Dumai sebagai calon peserta pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) di Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi virus Corona, dilarang untuk melakukan konvoi – konvoi. Kedatangan Balon Wako dan Wawako Dumai yang dijuluki ‘PAS’ ke Kantor KPUD Dumai, didampingi rombongan yang dimotori Ketua Tim Pemenangan H. Samsul Bahri, SH, Jumat, 4/9/2020.

PAS yang didukung dua parpol yakni PPP dan NasDem, juga didukung parpol calon peserta Pemilu 2024 Partai Gelora. Tiba di KPU Dumai Pukul 09.30 WIB usai Shalat Dhuha, Samsul Bahri menyampaikan, mendaftar pertama sebagai calon peserta Pemilu Kada Dumai 2020, merupakan keseriusan untuk memenangkan kontestasi untuk Kota Dumai lebih kedepan.

“Usai Shalat Dhuha, kita langsung berangkat dan mendaftarkan Bapak H. Paisal dan Amris di KPU Dumai. Semoga ini merupakan pertanda simbol simbol kemenangan pasangan PAS,” kata Samsul Bahri, Ketua Ketua Tim Pemenangan PAS.

Rombongan disambut langsung Ketua KPU Darwis beserta Komisioner KPU Dumai lainnya.Hadir pada kesempatan itu Ketua Bawaslu Dumai Zulfan ST dan jajaran, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H memimpin langsung pengamanan selama pelaksanaan pendaftaran.

Juga tampak hadir mengantarkan rombongan Bapaslon Paisal – Amris, Ketua DPD NasDem Dumai Yusman dan Sekertarisnya Sutrisno. Ketua DPD Gelora Dumai Verdi Elfarian Duani juga tampak hadir mendampingi prosesi pendaftaran dokumen syarat pencalonan partai pengusung yang diterima Komisioner KPU Dumai Edi Indra selaku Pokja Divisi Teknis.

Selama prosesi pendaftaran Balon Wako dan Wawako di KPUD, Polres Dumai akan menurunkan personil pengamanan.

"Hari ini kita telah turunkan personil sebanyak 31 personil dan dihimbau seluruh calon walikota dan wakil walikota yang mendaftar ke KPU beserta semua pendukung yang ikut mengantar ke KPU untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, SIK, MH.

Ketua KPU Dumai, Darwis juga menginformasikan, pada hari ini, Jum'at , 4/9/2020, ada dua Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Dumai yang akan mendaftar.

“Dua Bapaslon Paisal – Amris dan Edi Sepen – Zainal Abidin, dijadwalkan hari ini melakukan pendaftan di KPU Dumai,” tukas Darwis, Ketua KPU Dumai.

Sebelum mendaftar di KPU, Paisal – Amris, berkesempatan bersilahturahmi untuk meminta nasehat serta doa restu dari orang - orang tua kita tokoh adat melayu di Gedung LAMR Kota Dumai. ***

Penulis: Edriwan