Sembilan Kecamatan di Kabupaten Bireuen Terpapar Covid-19

Sabtu, 12 September 2020

Bireuen, PantauNews.co.id - Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bireuen hingga Jum'at (11/9/2020) semakin meluas, berdasarkan data yang diterima wartawan pantaunews melalui Ka. Pusdalops Satgas Penanganan Covid-19 Teguh Mandiri Putra, masyarakat yang positif Covid-19 di Kecamatan Samalanga, Bireuen paling banyak di antara delapan kecamatan  lainnya. Sebagai langkah agar virus tidak terus meluas, masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan.

Teguh Mandiri Putra menyebutkan bahwa berdasarkan data dari tim gugus Dinas Kesehatan Bireuen jumlah masyarakat yang positif Covid-19 mencapai 50 orang, sembilan kecamatan yang terpapar corona, diantaranya Kecamatan Samalangga yang tertinggi dibandingkan delapan kecamatan lain, seperti Kota Juang, Simpang Mamplam, Jeumpa, Kuala dan Peusangan serta  Jeunieb, Gandapura, dan Kutablang.

Dari 50 orang masyarakat yang terpapar Covid-19, sebanyak 36 orang dinyatakan sembuh, 10 orang lainnya sedang menjalani perawatan, dan 4 orang meninggal dunia, sedangkan total kasus PDP 5 orang, PDP dirawat 2 orang, PDP sembuh  1 orang, PDP meninggal 2 orang, total ODP/suspek 195 orang, ODP selesai pemantauan 161 orang sementara dalam proses pemantauan 34 orang, jumlah OTG 32 orang.

Teguh Mandiri Putra mengatakan bahwa langkah penting memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan mengikuti protokol kesehatan mulai dari memakai masker,  menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan banyak orang. Dia juga mengimbau marilah kita bersatu untuk memutuskan mata rantai Covid-19 ini. (*)

Penulis: Hendra