Tingginya Permintaan Tanaman Hias Aglonema, Sri Rahayu: Ini Namanya Rezeki Ditengah Pandemi Corona

Senin, 14 September 2020

Parigi Moutong, PantauNews.co.id - Tanaman hias aglonema adalah salah satu tanaman hias yang banyak diburu oleh penggemar tanaman.Kepopuleran tanaman ini hampir menyamai kepopuleran tanaman hias janda bolong.

Salah satu jenis tanaman hias aglonema yang banyak dicari adalah aglonema daun perak. Tanaman hias ini memiliki nama lain yaitu tanaman hias alglonema silver queen. Tanaman hias cantik ini berasal dari hutan hujan di wilayah Asia Tengah. Aglonema daun perak biasanya tumbuh di semak belukar.

Umumnya, tanaman hias aglonema sangat menyukai kondisi tempat tinggal dengan kelembaban udara tinggi dan punya sedikit cahaya. Tapi berbeda dengan tanaman hias aglonema daun perak. Tanaman ini lebih menyukai lokasi yang lebih terang dan bisa menjangkau cahaya matahari.

Salah satu pengusaha dan juga pembudidaya tanaman aglonema, Desa Mensung Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong, Sri Rahayu ketika diwawancarai Pantaunews Grup, Minggu (13/9/2020), mengatakan bahwa sejak bulan Juli hingga September 2020 ini, tingginya permintaan.

“Permintaan tanaman jenis aglonema lagi marak, hingga pengunjung datang dari luar daerah seperti Kota Palu, Manado, Gorontalo, Kotamobagu bahkan sampai Buol Toli-toli,” kata Sri Rahayu kepada awak media.

Penjualan menggunakan via media sosial ternyata banyak para pecinta tanaman menyukai dan bahkan permintaan jenis tanaman ini memang sedang viral.

“Permintaan mulai dari harga Rp.400.000 hingga Rp.1.500.000. Bahkan kami kewalahan memenuhi permintaan dan selera pelanggan,” ujarnya lagi.

Kondisi yang saat ini masih dalam pandemi Covid-19, banyak para ibu-ibu memanfaatkan waktu di rumah dengan bercocok tanam.

“Mungkin ini yang namanya rejeki. Semoga ini menjadi motivasi bagi para pengusaha tanaman lainnya,” pungkasnya. ***

Penulis: Mansyur Pakaya (CR 1)