15 Orang Pengurus Kadin Kunjungi Kantor Imigrasi Dumai

Selasa, 06 Oktober 2020

Dumai, PantauNews.co.id - Kadin Dumai pimpinan Jek Hermanto S.Sos lakukan kunjungan silaturahmi dan audiensi ke jajaran pimpinan Imigrasi Dikantor Imigrasi Kelas II Dumai, Senin pagi 05/10/2020.

Kedatangan 15 orang pengurus Kadin Dumai disambut ramah Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai Gelora Adil Ginting SH dan jajarannya.

Dalam kata sambutannya, Jek Hermanto S.Sos menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas sambutan Gelora Adil Ginting SH beserta staff.

Sebelum audiensi, Ketua Jek didampingi Pembina Kadin , dan beberapa orang Wakil Ketua bidang bertemu secara personal di ruang kantor G.A Ginting untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan jajaran Kadin.


"Sebagai pengurus Kadin yang baru saja dilantik 7 September lalu, kami sudah dan akan melakukan silaturahmi dan audiensi ke instansi dan jajaran Forkopimda Dumai," ucap Jek.


Jek Hermanto juga memperkenalkan apa itu organisasi Kadin, sejarah, dasar hukum serta polemik dualisme, pandangan dan sikap Pemerintah Pusat terhadap Kadin.


"Kami juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kadin Jek Hermanto beserta pengurus. Kami jadi bisa mengetahui dan mengenal lebih dekat apa itu Kadin," imbuh G.A Ginting.


Tak lupa, Ketua Jek juga memperkenalkan program kerja Kadin saat ini yang berfokus mengangkat usaha UMKM.


"UMKM Naik Kelas adalah perintah Ketua Umum Kadin Edy Ganefo untuk mengangkat usaha ekonomi kecil dan menengah agar jangan kolaps akibat pandemi Covid-19," tutup Jek.


"Kami pihak Imigrasi juga bersedia datang ketempat untuk melakukan perekaman dan pendataan, untuk pengurusan paspor jika seluruh pengurus Kadin bisa mengatur di satu tempat satu waktu," terang Ginting SH.

Dalam pertemuan masing-masing institusi memperkenalkan setiap personil, beserta jabatannya.


Ketua Jek Hermanto S.Sos juga menyerahkan copy salinan SK pelantikan 62 pengurus Kadin yang telah dilantik pada 7 September lalu kepada G.A Ginting SH sebagai bukti legalitas Kadin Dumai.

Usai audiensi, kedua institusi lakukan foto bersama dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang di aula Imigrasi Dumai.

Pertemuan di aula lantai 2 kantor Imigrasi Dumai tersebut  berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan antisipasi Covid-19, Cek suhu tubuh, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak diterapkan.(Rls)