Enam Pejabat Bireuen Positif Covid-19, Sejumlah Kantor Pemerintahan Masih Bebas Bertugas

Selasa, 06 Oktober 2020

Bireuen, PantauNews.co.id - Kantor Pusat Pemerintahaan Kabupaten Bireuen terus melakukan aktivitas seperti biasanya, padahal sebelumnya enam pejabat SKPK di Bireuen, hasil pemeriksaan swabnya terinfeksi positif Covid-19.

Dasar hasil pantauan media pantaunews.co.id, Senin (05/10/2020) pada kantor pusat pemerintahaan Bireuen, terlihat biasa saja menjalankan aktivitas mereka, walaupun demikian para pegawai tetap waspada terhadap Covid-19.

Mengingat hal tersebut, Kandinkes Bireuen dr.Irwan A Gani, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Sabtu (3/10/2020) kemarin sudah menurunkan tim dari Dinas Sesehatan untuk melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Dinas Syariat Islam, Dinas Pendidikan Dayah, ruangan kerja MPU dan MAA berada disatu gedung berlantai dua dan juga BKPSDM, ruang asisten II dan bagian ekonomi Setdakab dan Pendopo Bupati.

Sementara Kandinkes Bireuen, dr.Irwan A.Gani melalui Kasie Kesehatan Lingkungan dari Dinas Kesehatan Bireuen, Husna Rahmi kepada wartawan menjelaskan, ada tiga petugas yang melakukan penyemprotan disinfektan secara merata.

Seperti diberitakan media  sebelumnya, dari hasil pemeriksaan Swab terhadap pejabat Pemkab bersama wartawan liputan Bireuen, sebagian sudah keluar hasilnnya ada 9 orang positif Covid-19, sekarang sedang melakukan isolasi mandiri

Menyikapi persoalan tersebut, seorang  tokoh masyarakat (Hb) mengungkap bahwa isolasi mandiri itu dinilai tidak maksimal untuk memutuskan mata rantai Covid-19, seharus mereka tidak becampur dengan keluarga sementara waktu.

Akibat  peristiwa itu,  tim satgas Covid-19 Bireuen, segera melakukan pelacakan bagi dinas, kepala dinas positif Covid-19, baik bagi pegawai dan keluarga mereka.

“Insya Allah yang kontak berat, kita lakukan pengambilan swab,” tutur Kadinkes, saat konferensi Pers Jumat (02/10/2020) malam,sedangkan bagi  pegawai karena ramai kita akan pilah, di trancking terlebih dahulu memastikan,” jelas dr Irwan A Gani didampingi jubir tim gugus tugas Covid-19 Bireuen Husaini SH MM. (*)

Penulis: Hendra