Hadapi Pandemi Covid-19, SMPN 4 Kuala Bireuen Ciptakan Taman Belajar

Ahad, 11 Oktober 2020

Bireuen, PantauNews.co.id - Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 4 Kuala Kabupaten Bireuen untuk pertama kalinya menciptakan taman sebagai tempat berlangsungnya proses belajar-mengajar bagi siswa/i.

Kegiatan belajar ini dilakukan secara tatap muka, akan tetapi digunakan pada saat tertentu saja dengan maksud dan tujuan untuk menghilangkan rasa kejenuhan para siswa/i disaat mereka tak tahan lagi untuk belajar di dalam ruang kelas dengan kondisi pandemi covid-19 seperti dikatakan Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kuala, Fadli S.Pd, M.Pd kepada wartawan pantaunews di ruang kerjanya, Sabtu (10/10/2020).

Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan rutin agama islam (pengajian yasin) setiap hari Jumat tetap terus dilaksanakan dengan mematuhi protkes Covid-19.

Kemungkinan besar dengan sering kita membaca ayat suci alqur'an, segala musibah Covid-19 ini cepat reda, sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali tanpa ada rasa keraguan sedikitpun seperti yang sedang kita alami saat ini.

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kuala mengimbau kepada wali murid untuk bersama-sama mengontrol anaknya untuk pastikan mereka masuk ke sekolah, dikarenakan banyak laporan dari orang tua bahwa anaknya sekolah tapi tidak masuk maka perlu kunjungan langsung kerumah dari pihak sekolah. Sselain itu juga tidak membiarkan anaknya untuk bebas bermain demi mencegah penyebaran Covid-19. (*)

Penulis: Hendra