Kepala Puskesmas Bukit Kayu Kapur: Keluarga Marta Sudah Negatif Covid-19

Selasa, 13 Oktober 2020

Dumai, PantauNews.co.id - Perjuangan keras keluarga Ny. Marta yang bermukim di RT 03, Kelurahan Gurun Panjang, Kecamatan Bukit Kapur, Kota dumai kini menuai hasil yang diinginkan.

Sebelumnya pada tanggal 29 Sepetember 2020 telah terinfeksi Covid-19 dari hasil tes swab oleh tim gugus, namun karena hasil tes swab dinilai tidak bergejala, anjuran tim gugus memerintahkan keluarga tersebut isolasi diri di rumah saja selama 14 hari dan dalam pantauan rumah tersebut layak untuk isolasi diri. Namun berita ini menimbulkan kontradiksi dikalangan mastarakat sehingga masyarakat enggan berinteraktif dengan keluarga tersebut. 

Demi mengikuti protokol kesehatan keluarga Ny, Marta tetap mengikuti anjuran dari tim gugus untuk isolasi diri selama 14 hari di rumah saja terhitung dari tanggal 29 September 2020 tanggal 12 Oktober 2020 genap sudah 14 hari dan melihat kondisi keluarga ternampak sehat-sehat saja. 

Kepala Puskesmas Kelurahan Bukit Kayu Kapur dr. Esra  didampingi Plt Lurah Gurun Panjang Maskotr, Amk, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPMK, RT dan tokoh masyarakat Purba pbb hari ini turun langsung ke TKP.

"Terhitung hari ini keluarga Marta sudah terbebas dari wabah tersebut dan dinyatakan negatif serta sudah bisa berinteraksi atau aktivitas seperti biasa," ujar dr. Esra.

Plt Lurah Gurun Panjang Maskot mengimbau ke semua masyarakat RT 03 Gurun panjang dan wilayah sekitar diharapkan kepada masyarakat bisa menerima ibu Marta dan keluarga karena sudah terbebas dari Covid-19. Maka masyarakat tidak perlu takut untuk berinteraksi namun saya juga mengimbau kepada masyatakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah guna mempercepat memutus mata rantai Covid-19. (*)

Penulis: Aan Heru Saputra