KKG Gugus Melati II Kecamatan Jangka Gelar Pelatihan Strategi Pembelajaran Jarak Jauh

Ahad, 04 Oktober 2020

Bireuen, PantauNews.co.id - Kelompok Kerja Guru (KKG) Melati II, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen menggelar pelatihan strategi pembelajaran jarak jauh ditengah situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan sudah berlangsung sejak (19/8/2020) - (28/9/2020) yang diikuti para guru se-Kecamatan Jangka serta melibatkan pengurus K3S dan UPTD sebagai pemateri, seperti dikatakan ketua gugus melati II, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen Rusmiyah S.Pd yang juga menjabat Kepala Sekolah SDN 2 Jangka, Bireuen kepada pantaunews.co.id, Sabtu (03/10/2020).

Pelatihan strategi pembelajaran jarak jauh ini dengan dengan sistem (BDR) ini dibagi 2 kelas diantara kelas rendah mulai dari kelas 1, 2 dan 3 sedangkan untuk kelas tinggi mulai dari kelas 4, 5 dan 6.

Pelatihan ini merupakan pelajaran yang menghasilkan perbedaaan individu assemen kompetensi minimum (AKM) yang akan diterapkan pada kelas IV, diuji pada bulan Agustus 2021 yang siswa IV telah naik di kelas V dengan uji kelas IV dan survey karakter.

Pelatihan ini sangat penting bagi setiap guru untuk diterapkan agar guru tersebut mengerti dan paham cara belajar jarak jauh, apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19.

Dengan mengerti cara belajar jarak jauh tentu diharapkan mengenal karakter siswa masing-masing hingga nantinya mampu melahirkan kemampuan yang dimiliki oleh siswa sebagai generasi yang baik dengan adanya pelaksanaan Kelompok Kerja Guru (KKG) sangat bermanfaat bagi guru untuk mengetahui banyak hal.

Rusmiyah mengharapkan semua kepala sekolah selalu patuh terhadap protokol kesehatan, begitu juga para siswa dan siswi. Kepada wali murid untuk bisa terus mengawasi anaknya, jangan biarkan mereka untuk bebas keluyuran, apalagi pada saat dimalam hari.(*)

Penulis: Hendra