MKKS SMA/Sederajat Di Bireuen Gelar Pelatihan Skenario Pembelajaran Dimasa Pandemi Covid-19

Rabu, 07 Oktober 2020

Bireuen, PantauNews.co.id - Sebanyak 60 guru mata pelajaran di SMA se Kabupaten Bireuen mengikuti pelatihan skenario pembelajaran dimasa pandemi Covid-19. 
Acara berlansung di sekolah SMA Negeri 1 Bireuen, sejak tanggal 5 Oktober 2020 hingga tanggal 13 Oktober 2020 yang diprakarsai oleh Musyarah Kerja Kepala Sekolah ( MKKS) Kabupaten Bireuen sebagai ketua Hamdani, S.Pd M.Pd sekaligus menjabat Kepala SMA Negeri 1 Bireuen.

Dalam pertemuan tersebut, dari hasil pengamatan pantaunews.co.id, Rabu (07/10/2020) mereka selalu patuh kepada protkes Covid-19, selain dari pada itu juga diberikan  snack dan biaya transportasi sebesar Rp.50.000 per orangnya.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Bireuen Hamdani, S.Pd M.Pd saat ditemui awak media ini mengatakan bahwa kegiatan pelatihan guru mata pelajaran SMA se Kabupaten Bireuen ini, selain diikuti 60 peserta mereka juga memiliki 15 mata pelajaran difokuskan pada masa pandemi Covid-19 agar bisa terus diajarkan pada siswa dan siswinya sehingga tidak terjadi pembodohan.

Pada kesempatan itu, Hamdani mengatakan juga bahwa dalam situasi ini sangat mengharapkan setelah mengikuti pelatihan semua peserta mampu melanjutkan ilmu pendidikan yang didapat itu kepada guru lain yang berada di sekolah masing-masing sehingga dalam proses pembelajaran bisa sukses sebagai mana harapan kita semua khususnya Kabupaten Bireuen sehingga nantinya bisa membawa ke arah pendidikan yang lebih berguna untuk kita semua. (*)

Penulis: Hendra