Pemprov Riau Dorong 320 UKM Berjualan di Kantor Dinas, Pegawai Diminta Membeli

Jumat, 02 Oktober 2020

Pekanbaru, PantauNews.co.id - Untuk menggerakkan perekonomian di masa pendemi Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau membuat pasar offline di kantor-kantor pemerintah setempat.

Di mana para Usaha Kecil Menengan(UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Pekanbaru untuk berjualan di kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau.

"Kami mulai menggerakkan UKM di Pekanbaru untuk berjualan di kantor-kantor kami (Pemprov Riau)," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kepada CAKAPLAH.com, Jumat (2/10/2020).

Karena itu, Gubri mengharapkan seluruh pegawai Pemprov Riau dapat membantu UKM dengan cara membeli produk yang dijual UKM sehingga mereka memiliki pemasukan.

"Walaupun pandemi Covid-19, pegawai bisa menggerakan usaha-usaha kecil, sehingga kita harapkan bisa meningkat kesejahteraan para UKM," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Riau, Asrizal mengatakan, sedikitnya ada 320 UKM dan IKM yang berjualan di kantor 32 OPD Pemprov Riau.

"Pendekatannya Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang terdiri dari 10 UKM, baik makanan, minuman dan kerajinan tangan. Jadi ada 320 UKM dan IKM yang berjualan di 32 kantor dinas Pemprov Riau. Kegiatan ini dilakukan hari Kamis selama 1 bulan masa percobaan,"

"Ke depan pasar offline ini kita akan kembangkan lagi ke instansi vertikal, BUMN, BUMD, perbankan dan lainnya, dengan harapan kita bisa menggerakkan perekonomian dimasa pendemi," cakapnya. ***