Ratusan Mahasiswa Meranti Demo Tolak Omnibus Law, Situasi Sempat Memanas

Jumat, 09 Oktober 2020

Meranti, PantauNews.co.id - Siang ini, Jumat (9/10/2020) ratusan mahasiswa menggelar unjuk rasa menolak Omnibuslaw UU Cipta Kerja. Sasaran utama ratusan peserta aksi adalah Gedung DPRD Jalan Dorak Selatpanjang, Kepulauan Meranti.

Pantauan di lapangan, sebelum ke DPRD, ratusan peserta aksi yang berasal dari berbagai organisasi kemahasiswaan berkumpul di Jalan Pramuka Selatpanjang. Dengan pengeras suara, spanduk dan bendera organisasi, peserta aksi mulai mendatangi kantor wakil rakyat.

Di depan pintu masuk halaman gedung DPRD, terlihat ratusan personel TNI, Polri dan Satpol PP berjaga-jaga. Mereka menghadang jalan menuju gedung, dan mahasiswa hanya terhenti di Jalan Dorak.

"Negara kita menerapkan kekuasaan oligarki bukan kepentingan rakyat. Omnibuslaw keberpihakan DPR ke pengusaha," teriak salah satu orator saat itu.

Peserta aksi meminta anggota DPRD Kepulauan Meranti keluar menemui mereka. Namun, hanya terlihat Ketua DPRD, Ardiansyah saat itu.

Situasi sempat memanas. Dorong-dorongan antara peserta aksi dan pihak keamanan pun tak terhindarkan. Beberapa peserta aksi dibawa ke dalam gedung DPRD. Namun, peserta aksi meminta teman-teman mereka itu kembali dikeluarkan.

Hingga berita ini ditulis, aksi masih berlanjut. ***