Soni Elga Resmi Pimpin RT 08 Bintan, Joko Susilo: Siapapun Terpilih, Itu Merupakan Pilihan Semua

Kamis, 22 Oktober 2020

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID – Pemilihan Ketua RT 08 Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota yang digelar di Gang Kuini berlangsung tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Pemilihan Ketua RT serentak se-Kelurahan Bintan sejak pada Senin (12/10/2020) lalu, sembilan RT menyatakan aklamasi (calon tunggal) dan sembilan lagi digelar pemilihan.

Lurah Bintan Joko Susilo dalam sambutannya, mengatakan bahwa dengan berakhirnya masa periode Ketua RT, pemilihan ini dapat menentukan siapa yang ingin dipilih untuk memimpin tiga tahun kedepan. Joko Susilo juga mengingatkan agar perhelatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (22/10/2020).

“Ini merupakan pemilihan keempat di Kelurahan Bintan. Semoga pemilihan berjalan aman dan tertib. Siapapun yang terpilih nanti, merupakan pilihan Bapak/Ibu sekalian,” kata Lurah Bintan.

Calon Ketua RT 08 Bintan yang diikuti 3 orang yakni, Dasrizal (petahana), Syaiful Amri dan Soni Elga. Pemilihan yang berlangsung sore sekitar pukul 16.00 WIB, tampak juga hadir Bhabinkamtibmas Bintan Bripka FJ Tobing dan beberapa Ketua RT se-Kelurahan Bintan.

Ketua LMPK Bintan selaku penyelenggara dan penanggungjawab pemilihan, tampak antusias dengan menggelar pemilihan Ketua RT. Pemilihan Ketua RT yang digelar, RT 08 merupakan tempat yang keempat dari 18 RT yang ada di Kelurahan Bintan. 

Dengan pertisipasi pemilih 90 orang, Soni Elga yang merupakan anak muda kelahiran tempatan ini terpilih sebagai Ketua RT 08 yang baru. Dengan mengalahkan petahana yang sudah menjabat selama 3 periode berturut-turut, nampaknya pria 32 tahun ini mampu memukau hati masyarakat.

Dengan perincian suara yakni Dasrizal 28 suara, Syaiful Amri 4 suara dan Soni Elga 38 suara, ayah satu anak ini ternyata pernah menjadi salah satu finalis bergengsi ditingkat nasional. Dengan mengalahkan seorang petahana dengan perolehan suara yang cukup signifikan, Soni memang diharap masyarakat dapat melakukan perubahan yang lebih baik.

“Kenapa dia gak dari dulu ingin maju. Kami yakin, Soni mampu merangkul warga dan lebih baik kedepan dalam kepimpinan di RT 08,” ungkap Yoga, salah satu teman akrab Ketua RT 08 terpilih.

Penulis: Aan Heru Saputra