Anto Rachman Kembali Terpilih Menjadi Ketua Ikasmansa

Ahad, 08 November 2020

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Arsadianto Rachman kembali terpilih untuk menahkodai Ikatan Alumni Sekolah Menengah SMA Negeri 1 (Ikasmansa) Pekanbaru dalam periode 2020-2025. Pria yang akrab disapa dengan Anto Rachman ini terpilih menjadi ketua secara aklamasi.

Tak hanya Anto Rachman saja yang kembali memimpin Ikasmansa, Herman Gazali juga kembali terpilih menjadi Sekretariat Jendral (Sekjen) Ikasmansa. Penunjukan Herman Gazali sendiri langsung ditunjuk oleh Anto Rachman.

"Sebelum Kongres, panitia penjaringan meminta untuk mengusulkan nama calon ketua umum. Namun di sisi lain lebih dari 2/3 mendukung Anto Rachman, otomatis dengan begitu terpilihlah secara aklamasi," cakap Herman seusai acara Kongres Ikasmansa di Hotel Grand Central, Sabtu (7/11/2020).

Sementara itu Anto Rachman mengatakan kedepannya Ikasmansa untuk bergerak keekternal, dalam arti kedepannya Ikasmansa akan terus meningkatkan bakti sosial untuk berbuat kepada masyarakat.

"Inilah tujuan kami (Ikasmansa), dan organisasi kami ini tidak terkontaminasi dengan politik. Kita sosial kemasyarakatan, tapi berbasiskan alumni. Kita gak ada politik-politik disini," jelasnya.

Lanjut Anto Rachman pihaknya selalu terbuka kepada setiap alumni SMAN 1 Pekanbaru yang ingin bergabung ke Ikasmansa, meskipun orang tersebut tidak lama mengenyam pendidikan di sekolah favorit ini.

"Kalau untuk jadi ketua syaratnya harus lulusan SMAN 1 Pekanbaru," pungkasnya. ***