Jokowi Lantik Enam Mentri Baru Untuk Kabinet Indonesia Maju

Rabu, 23 Desember 2020

PantauNews.co.id, Jakarta  - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengumumkan  kemarin enam nama yang akan segera bekerja sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju dari beranda Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 22 Desember 2020. 

Hari ini 23 Desember 2020 Presiden meresmikan pelantikan ke enam Mentri tersebut dan lima wakil Mentri Indonesia Maju masa jabatan  periode 2019- 2024 di Istana Negara.

Keenam figur tersebut ialah Tri Rismaharini sebagai  Menteri Sosial; Sandiaga Salahuddin Uno sebagai  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan; Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama; Sakti Wahyu Trenggono sebagai  Menteri Kelautan dan Perikanan; dan Muhammad Lutfi sebagai  Menteri Perdagangan. 

"Pada hari yang berbahagia ini, saya mengumumkan, sekaligus Melantik  enam nama menteri baru yang akan segera bekerja sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju," Ucap Presiden Jokowi.


Presiden Republik Indonesia ini  menambahkan Semoga bergabungnya enam menteri baru ini membawa semangat dan harapan baru bagi kita, bagi rakyat, dan bagi bangsa Indonesia .

Sumber: Presidenri.go.id