Pasar Sungai Manasib Membutuhkan Perhatian Pemerintah Daerah Dan Propinsi

Ahad, 13 Desember 2020

ROKANHILIR, PANTAUNEWS.CO.ID - Pasar Baru Kepenghuluan Sungai Manasib yang beralamatkan RT06/RW 03 Dusun Darusalam kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir merupakan   salah   tempat usaha jual - beli dalam  Kegiatan  perekonomian masyarakat Sungai Manasib yang dibangun dalam program pembangunan desa tahun anggaran 2018 yang diresmikan oleh penghulu sungai manasib Sukri.

Pasar baru kepenghuluan Sungai Manasib di Gagas oleh Dua Tokoh Sungai Manasib, Jakfar Nando dan Rudianto.

Alasan dibangunnya pasar  ini yang merupakan  sumbangan sukarela  tanah milik kedua Tokoh ini , Menurut Jakfar yang juga Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (PBKEP) Sungai Manasib agar Memudahkan dalam melengkapi kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan berbelanja ke pasar moderen dan dekat dengan lingkungan masyarakat setempat.

Dengan Kondisi Pasar yang masih sangat sederhana, Pria 65 tahun yang sudah 19 tahun menjabat Kepala Dusun  ini berharap agar fasilitas yang ada di pasar diperhatikan oleh pemerintah setempat dan Propinsi, walaupun Swadaya masyarakat tetap di upayakan beliau.

" Drs. H. Syamsuar, M.Si.  Gubernur Riau periode 2019–2024 memiliki Pendukung yang banyak disini, Masyarakat sangat membutuhkan perhatian dari Propinsi sebagaimana komitmen dengan warga kemaren", ucap Jakfar menjelaskan

Harapan beliau fasilitas  pasar yang sangat perlu diperhatikan adalah akses masuk pasar dan jalan lingkar sekitar pasar dan perbaikan fasilitas pendukung yang lain seperti tempat berwuduk agar kenyamanan warga dan pedagang tetap terjaga.

" Miris kita lihat kondisi pasar kita yang seperti ini sudah lama tidak diperhatikan," Ucap Jakfar yg Juga Orang tua dari salah satu Kepenghuluan di Rokan hilir ini.

Tambah beliau penerangan di lokasi pasar perlu juga diperhatikan agar keamanan pasar tetap kondusif serta aman.

Di Tempat Terpisah Rudianto alias Ucok menambahkan, Lokasi pasar dengan ukuran 50 meter x 145 m merupakan Sumbangsih dia dan Jakfar untuk warga Setempat agar bisa memenuhi keperluan  harian yang tidak jauh jauh lagi ketempat lain berbelanja.

" Kami mencintai daerah Sungai Manasib, inilah bentuk kepedulian yang bisa kita sumbangkan untuk masyarakat, Ucap Ucok yang juga Ketua RW 03 Dusun Darussalam ini. ***