Angeline Fremalco Laksanakan Penanaman Bibit Pohon dan Serahkan Bantuan Sembako

Sabtu, 30 Januari 2021

PONTIANAK, PANTAUNEWS.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-48 yang jatuh pada hari Jumat (29/01/2021), Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Barat Angeline Fremalco, SH mengadakan penanaman bibit pohon yang diadakan di Sekolah Tinggi Agama Katholik Negeri Pontianak.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Angeline yang juga adalah anggota DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, menyerahkan bantuan sembako dari Fraksi PDI Perjuangan kepada DPC-DPC yang terdampak bencana banjir di daerah-daerah seperti DPC Landak, DPC Bengkayang dan DPC Kubu Raya. 

“Bencana banjir yang kerap terjadi akhir-akhir ini salah satunya disebabkan karena sudah berkurangnya area hutan lindung akibat pembalakan liar, ladang berpindah dan alih fungsi lahan hutan menjadi perkebunan kelapa sawit. Oleh karena itu, kita wajib menanam kembali pohon-pohon agar ekosistem hutan Hujan di Kalimantan Barat dapat kembali, minimal bisa megurangi dampak pembabatan hutan yang sudah terjadi selama puluhan tahun," ujar Angeline Fremalco. 

“Penyerahan bantuan sembako ini dilakukan adalah sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada masyarakat yang sedang ditimpa bencana. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini sedikit dapat membantu meringankan beban korban bencana tersebut," tutupnya. (*)

Penulis: Ef. Vicky