Antisipasi DBD di Tengah Pandemi, Satgas GMBD Gelar Bakti Sosial

Jumat, 29 Januari 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID  – Generasi Muda Batak Dumai (GMBD) gelar aksi bakti sosial berupa fogging di permukiman warga tepatnya di sekitar wilayah Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Kamis (28/1/2021).

Aksi yang digagas oleh Satuan Tugas (Satgas) GMBD merupakan upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue atau DBD, salah satu jenis penyakit yang kerap terjadi di kala musim hujan akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti. Biasanya, salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebarannya adalah dengan penyemprotan atau fogging.

Digelar di tiga kelurahan di Kecamatan Dumai Timur yakni Kelurahan Teluk Binjai, Jayamukti dan Bukit Batrem. Pengurus GMBD Dumai, Junjungan Simorangkir mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan sosial sebagai upaya antisipasi penularan DBD dilingkungan masyarakat.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan sumbangan sehingga kegiatan ini dapat berlangsung,” kata Junjungan Simorangkir.

Adapun keterbatasan dalam melakukan penyemprotan (fogging) dari rumah ke rumah warga, Junjungan Simorangkir menyebutkan dengan keterbatasan alat fogging yang dimiliki GMBD.

“Semoga kami miliki unit alat foogging lebih banyak lagi dan kegiatan dilaksanakan satu hari, sehingga penyemprotan dari rumah ke rumah warga dapat lebih maksimal,” pungkasnya. ***

Penulis: Parlindungan Manurung