Mobil Patroli BNNP Riau Stanby di Kampung Dalam dan Panger

Selasa, 26 Januari 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Inovasi baru dilaksanakan Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau, untuk mencegah peredaran narkoba di dua tempat di Kampung Dalam, dan di Jalan Pangeran Hidayat, Pekanbaru. Cara baru ini, yakni dengan menerapkan sistem pemantauan langsung di dua lokasi tersebut.

Bentuk pemantauan langsung ini, yakni dengan menyiapkan petugas dititik masuk dua tempat, yang sudah dikenal kerap terjadi peredaran narkoba.

Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Kenedy melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Kompol Khodirin, Selasa (26/1/2021) mengatakan, pemantauan yang dimaksud adalah memantau kegiatan masyarakat setempat. Dimana petugas memantau dari kendaraan operasional BNNP. 

"Patroli ini dilakukan di kawasan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, dan Jalan Pangeran Hidayat, Kecamatan Pekanbaru Kota," jelas Khodirin.

Kegiatan ini, sambung Khodirin,  merupakan salah satu inovasi dari BNNP Riau untuk melihat situasi aktivitas masyarakat di dua daerah itu.

Langkah ini sebut Khodirin, dikarenakan di dua wilayah tersebut menjadi perhatian khusus dikarenakan cukup banyaknya informasi mengenai penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 

Menurutnya, petugas yang ditempatkan di dekat Kantor Lurah Kampung Dalam memantau kegiatan masyarakat, dan orang yang datang dari luar.
  
Hasil pemantauan, petugas tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan. Meski tampak beberapa yang tampak gelisah dengan keberadaan mobil BNNP Riau yang terparkir di lokasi tersebut.

Artinya, kata Khodirin, hasil seperti itulah yang sebenarnya di harapkan pihaknya. Dengan tujuan memberikan rasa khawatir atau was-was kepada mereka yang berniat melakukan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di sana.

"Dengan keberadaan mobil dan petugas BNNP disana, diharapkan dapat mengurungkan niat pengedar dan pembeli narkoba bertransaksi," pungkasnya. (*)

Sumber: Mediacenter.riau.go.id