Pemuda Gonjong Limo Dumai Dikomandoi Ketua Harian Rikky Andesma, Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan An-Nuur

Selasa, 26 Januari 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID – Ketua Harian Pemuda Gonjong Limo Dumai Rikky Andesma,ST didampingi Ketua Umum Mhd. Fauzan, Niniak mamak Pelko Bpk. H. Syufrimen serta Bundo Kanduang Gonjong Limo Yustini/ Linda beserta jajaran pengurus serahkan Bantuan ke Panti Asuhan An-Nuur Jalan Sadar Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan (STDI) Kecamatan Dumai Barat yang terbakar pada Selasa 26 Januari 2021.

Bantuan berupa Bahan bangunan untuk pembangunan Panti Asuhan yang terkena musibah kebakaran.

Ketua Harian Pemuda Gonjong Limo mengatakan, bantunan diserahkan kepada Pengurus Panti Asuhan An-Nuur Ustazah Julia Sinaga untuk membantu mengurangi penderitaan anak anak yang kehilangan tempat tinggal karena habis terbakar.

“Kita merasa sedih dengan terbakarnya bangunan panti ini karena membuat anak anak harus mengungsi dan kehilangan tempat tinggalnya. Semoga bantuan ini dapat membahagiakan anak anak dan mengurangi penderitaan akibat musibah ini,” kata Rikky.

Kegiatan penyerahan bantunan dihadiri juga Ketua Gonjong Limo Mhd. Fauzan, serta niniak mamak Pelko Bapak H. Syufrimen dan juga Bundo Kanduang Ibuk Yustini/ Linda serta jajaran pengurus turut menyampaikan rasa sedih dan belasungkawa mendalam atas musibah kebakaran yang menghanguskan bangunan panti asuhan tersebut.

Gonjong Limo Dumai, lanjutnya, kedepan akan peka terhadap kondisi sosial masyarakat yang mengalami musibah atau cobaan, dan kegiatan peduli berbagi sesama ini direncanakan rutin.

“Kita harap pengurus dan anak panti dapat sabar dan tabah dalam menerima cobaan ini, semoga cepat berlalu dan bangkit menjadi normal kembali dalam menjalankan aktivitas sehari hari,” sebut Rikky.

Pengurus Panti Asuhan An-Nuur Julia Sinaga mengucapkan terimakasih dan terharu menerima bantunan dari Gonjong Limo Dumai karena sangat membantu dalam memulai kembali aktivitas belajar dan keagamaan anak anak.

“Terima kasih sekali kami ucapkan atas kepedulian ini, dan tentu saja sangat bermanfaat untuk keperluan Panti Asuhan An-Nuur,” kata Julia.

Diketahui, kebakaran menghanguskan Panti Asuhan sekitar pukul 11.00 Wib ini beruntung tidak ada anak-anak panti asuhan yang menjadi korban jiwa.

Ketua Panti Asuhan An-Nur mengatakan, bangunan panti asuhan yang terbakar itu terdiri dari delapan kamar milik Hj Hasnidar Nur.

“Akibat kebakaran, kondisi panti asuhan mengalami rusak berat. Namun, beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini,”ucapnya. *** (rls)