Pergelangan Tangan Bocah 4 Tahun Putus Digigit Komodo

Sabtu, 23 Januari 2021

MANGGARAI BARAT, PANTAUNEWS.CO.ID - Kejadian naas menimpa Febianto, seorang bocah laki-laki berusia 4 tahun asal Kampung Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (16/01/2021). Korban diserang dan digigit Komodo hingga pergelangan tangan kirinya putus. 

Ihsan Abdul Amir, keluarga korban kepada awak media di Labuan Bajo, Sabtu (16/01/2021) petang mengatakan kejadian naas tersebut terjadi kira-kira pukul 14.00 WITA. Saat itu korban sedang asyik bermain sendirian di bawah kolong rumah milik korban. Pada saat korban sedang bermain, tiba-tiba seekor Komodo menyerang dan menggigit bocah tersebut.

"Kejadiannya pada siang tadi sekitar jam 2 siang. Dia sedang bermain di bawah kolong rumah, orang tuanya tidak tahu kalau ada Komodo di bawah Kolong rumah mereka. Tiba-tiba Komodo langsung serang dan gigit dia hingga tangan terputus dan ada luka serius juga di wajahnya," tutur Ihsan.

Mendengar anak menangis dan berteriak, kedua orang tua korban berusaha menolongnya, namun Komodo terlanjur menerkam dan menggigit bocah itu. Mereka pun tetap berjuang menyelamatkan anaknya hingga Komodo berukuran sedang tersebut berhasil diusir keluar dan menjauh dari rumah milik korban.

Warga setempat bersama orang tua korban langsung melarikan korban ke Pustu setempat di Desa Komodo. Namun karena luka gigitannya sangat serius, terpaksa korban diantar ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo dengan menggunakan kapal cepat (speed boat) selama kira-kira 1,5 jam sampai ke Labuan Bajo.

Hingga saat ini, korban sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).(*)

Penulis: Richard Bon