Pimpin Upacara Bendera, Walkot Subulussalam Sampaikan Tiga Pesan

Senin, 25 Januari 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang bertindak sebagai pembina upacara di SD Negeri 2 Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Senin, (25/1/2021).

Dikesempatan, pembina upacara bintang menyampaikan tiga pesan kepada siswa-siswa harus  bertekad yang kuat untuk belajar, mencari ilmu dan terus belajar. 

Dilanjutkannya, sebagai anak harus patuh dan hormat kepada ibu bapak, seorang muslim harus selalu taat beribadah kepada Allah SWT.

Selain Wali Kota Affan Alfian turut dihadiri Plt Kadisdikbud, H. Sairun S.Ag, Plt Kepala Kominfo Baginda Nasution SH MH, Kaban Kesbangpol Khairunnas SE, dan para kabid di lingkungan Disdikbud Kota Subulussalam.

Usia melaksanakan upacara, Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang  meresmikan pemakaian gedung baru SDN2 Simpang Kiri dan menandatangani prasasti. Gedung tersebut dibangun melalui Dana Otonomi khusus Aceh (DOKA) 2020.

Dikesempatan yang sama kepala Disdikbud Kota Subulussalam H Sairun, S.Ag, mengapresiasi kontraktor CV Akhtar,  yang telah menyelesaikan pembangunan gedung belajar pada tepat waktu.

"Kontraktor seperti inilah yang diharapkan melaksanakan pembangunan dengan baik," kata Walikota Subulussalam.

Ia juga menyampaikan peran guru dan Kepala Sekolah (kapsek) untuk melahirkan siswa yang berprestasi, terarah dan terukur.

"Kami juga terus menyiapkan konsep sarana pendidikan yang modern, baik fasilitas maupun infrastruktur dan media pembelajaran secara bertahap dan terencana, termasuk program pilot project yang sedang berjalan," tambahnya. ***

Penulis: Juliadi