PKDP Dumai Salurkan Santunan Pasca Kebakaran Panti Asuhan An-Nur

Kamis, 28 Januari 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID – Salah satu pagayuban ikatan keluarga di Kota Dumai, Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) menyerahkan santunan ke Panti Asuhan An-Nur Jalan Sadar Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan (STDI), Kecamatan Dumai Barat yang terbakar, Senin (18/1/2021) lalu.

Penyerahan yang dihadiri langsung Ketua PKDP Dumai Zaiful Asri, menyerahkan berupa uang tunai kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan An-Nur, Hj Khailidar Nur, Rabu sore (27/1/2021). Zaiful Asri mengatakan, santunan dapat membantu mengurangi penderitaan anak anak yang kehilangan tempat tinggal pasca kebakaran.

“Semoga santunan ini dapat membantu serta mengurangi beban para pengurus dan dapat aktif beroperasi kembali. Ini merupakan bantuan atas nama PKDP Dumai dari hasil penggalangan dana kami dan Alhamdulillah sudah dapat kami salurkan,” kata Ketua PKDP Dumai.

Ketua PKDP Dumai yang juga didampingi Sekretarisnya Mifanur, Penasehat PKDP Zulfa Indra. Selanjutnya juga hadir para pengurus Generasi Pemuda Pariaman Sekitarnya (GEMPAR), Zainal Aung, Dedi Putra Gucci dan Rizam Fajar Sikumbang. Terlihat juga Suardi, Tokoh Masyarakat PKDP yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Dumai.

Panti Asuhan yang menampung sebanyak 53 anak yatim atau yatim piatu yang telah melahap dua bangunan ini, Zulfa Indra juga menghimbau agar hal ini menjadi perhatian serius bagi kita semua.

“Ini menjadi persoalan kita bersama dan semoga bantuan ini dapat meringankan serta membantu bangunan yang telah rusak,” ujar Zulfa Indra, yang juga pernah menjabat Ketua PKDP Dumai periode lalu.

Kebakaran yang terjadi siang hari ini telah menyambar ke ruangan yang berada di dua bangunan permanen tersebut, Suardi juga menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah kebakaran yang menghanguskan bangunan panti asuhan An-Nur.

“Kami atas nama PKDP Dumai turut belasungkawa sedalam-dalamnya atas menimpa Panti Asuhan An-Nur. Semoga santunan ini dapat mengobati rasa duka dan aktivitas Panti Asuhan An-Nur dapat berjalan normal kembali,” pungkas Suardi.

Penulis: Rizam Fajar Sikumbang