Polisi: Pembakar Bendera Merah Putih Warga Aceh, Tinggal di Malaysia

Sabtu, 30 Januari 2021

BANDAACEH, PANTAUNEWS.CO.ID - Polisi mengatakan pembakar bendera Merah Putih dalam video yang viral adalah warga Aceh. Pelaku tinggal di Malaysia.

"Info sementara, yang bersangkutan warga Aceh tapi saat ini tinggal di Malaysia," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dimintai konfirmasi wartawan, Sabtu (30/1/2021).

Kasus pria yang membakar bendera Merah Putih ini ditangani Direktorat Kriminal Khusus Polda Aceh. Winardy menyebut polisi masih menelusuri lokasi pelaku membakar bendera Merah Putih.

"Sementara masih ditelusuri Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Aceh," jelas Winardy.

Sebelumnya, video seorang pria tengah membakar bendera Merah Putih viral di media sosial. Dilihat detikcom dari video yang diunggah di Instagram, bendera Merah Putih awalnya dikibarkan pada tiang kayu.

Seorang pria yang mengenakan kaus oblong lalu menyulut api dari bawah. Dia juga menyiramkan minyak ke bendera dengan menggunakan botol air mineral.

Dalam hitungan detik, bendera Merah Putih ludes terbakar. Video direkam di lokasi yang ditumbuhi pepohonan. Video itu memakai lagu Aceh berjudul 'Panglima Prang'. (*)