Sekda Manggarai Timur Terkonfirmasi Positif Covid-19

Rabu, 27 Januari 2021

MANGGARAI TIMUR, PANTAUNEWS.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) Boni Hasudungan Siregar dinyatakan positif Covid-19. Informasi ini diumumkan setelah Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Matim menerima hasil pemeriksaan sampel swab, Rabu (27/01/2021) dari Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah Komodo, Labuan Bajo.

Demikian rilis resmi Juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Bonifasius Sai yang diterima media ini, Rabu (27/01/2021) malam.

"Setelah menerima hasil pemeriksaan sampel swab dari Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah Komodo Labuan Bajo dimana hasil Pemeriksaan TCM sampel swab Ir. Boni Hasudungan Siregar, Sekda Kabupaten Manggarai Timur dengan hasil positif Covid-19 (SARS CoV-2 Real)," jelas Boni Sai.

Selain itu, Boni Sai mengatakan pada Kamis (28/01/2021) esok Satuan Gugus Tugas Matim akan melakukan tracing bagi yang sudah kontak erat dengan Sekda Ir. Boni Hasudungan Siregar.

Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur mengharapkan dukungan doa kita semua, semoga Sekda dan 12 pasien yang saat ini masih dalam perawatan di Shelter cepat sembuh. 

"Mengingat jumlah pasien Covid-19 di Manggarai Timur cenderung meningkat dimana sampai saat ini total jumlah pasien positif berjumlah 17 orang dengan rincian 4 pasien yang telah sembuh, 13 dalam perawatan. Untuk itu diharapkan agar seluruh masyarakat Manggarai Timur untuk taat melaksanakan protokol kesehatan," pinta Boni.

Untuk diketahui, Sekda Matim menjalani karantina mandiri sejak dinyatakan positif hasil pemeriksaan rapid test antigen di RSUD Borong, Selasa (25/1/2021). Dan saat berita ini diturunkan, ia sedang menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya di Ruteng. (*)

Penulis: Richard Bon