Tumpukan Ban Bekas Membuat Asap Mengempul Hitam Menggelegar, Warga Panik Keluar Berhamburan

Kamis, 28 Januari 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID – Satu petak kios yang menjual suku cadang bekas sepeda motor di Jalan Kesuma, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, ludes terbakar pada Kamis (28/1/2021), sekitar pukul 18.18 WIB.

Pantauan dilapangan, bagian belakang kios yang merupakan tempat tumpukan ban bekas sepeda motor didekat kamar mandi, juga habis dilalap sijago merah. Pagar tetangga tepatnya yang berada dibelakang kios tersebut juga ikutan terbakar.

Tampak di lokasi kejadian, terlihat api membesar dan mengeluarkan asap hitam tebal membumbung keatas langit. Saat kejadian pemilik sedang berada didalam kios beserta dengan dua orang anaknya. Masyarakat yang melihat kejadian, berbondong-bondong menyaksikan sebuah kios yang terbakar dengan hebatnya.

“Saya mengetahui, ketika hendak mau mandi dan tiba-tiba api sudah menyala besar dibagian belakang kios, ” ujar Tika Komalasari, sang pemilik kios.

Ditambahnya, api yang hampir melahap bangunan ini, sang pemilik belum mengetahui sumber asal api. Informasi yang terangkum dari masyarakat yang menyaksikan kebakaran, menyebutkan bahwa sumber api berasal dari belakang kios.

“Di sana banyak tumpukan ban sepeda motor bekas, makanya asapnya menghitam dan berbau, ” kata warga yang enggan disebutkan namanya.

Selanjutnya, tidak ditemukan adanya korban jiwa dan tampak terlihat pemilik kios berupaya menyelamatkan barang-barang penting seperti dokumen serta surat-surat berharga dan sebagainya.

Api yang berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.15 WIB oleh tim pemadam kebakaran. Tampak 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai dan 1 unit mobil pemadam kebakaran dari PT.Pertamina Dumai.

Penulis: Parlindungan Manurung