126 Siswa/i SD Ikuti KSN Tingkat Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam

Sabtu, 27 Februari 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Sebanyak 126 siswa/i dari 21 SD ikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam yang di gelar di SDN Sukamakmur bertema "Mewujudkan Kemerdekaan Belajar untuk Membantu Generasi yang Kompetitif dan Berintegritas" 
pada hari Sabtu (27/2/2021).

Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid Dikdas Muhammad Syahrul Harahap menyampaikan saat pembukaan bahwa hal utama dalam pendidikan harus menanamkan karakter, moral, kinerja, akhlak, budi pekerti, sopan santun, kerajinan dan jangan malas untuk belajar. Juga harus menjadi murid yang kritis, kreatif, kooperatif dan keterbukaan.

"Untuk anak-anak kami yang ikut bersaing di Kompetisi Sains Nasional ini jangan jadikan kemenangan itu menjadi target utama tapi jadikanlah untuk sebagai pesan dimasa depan," ujar Muhammad Syahrul Harahap.

SDN 6 Subulussalam meraih sejumlah juara di Kompetisi Sains Nasional (KSN) pada mata pelajaran Matematika dengan memborong juara 1 dan 2, SDN 2 Subulussalam juara 3, SDN 4 harapan 1, SDN Bakalbuah harapan 2

Pada mata pelajaran sains IPA SDN 6 meraih juara 1, 2, dan harapan 1, SDN 1 Subulussalam juara 2, SDN 3 Subulussalam meraih juara harapan 2. Sedangkan piala bergilir sebagai juara umum kembali di raih oleh SDN 6 Subulussalam.

Kompetisi Sains Nasional (KSN) turut di hadiri Camat Simpang Kiri Rahmayani Sari Munthe, Kepala Desa Sukamakmur Amiruddin Padang SH, Perwakilan Dispendikbud Muhammad Syahrul Harahap, Komite SDN Sukamakmur, Kepala Sekolah SDN Sukamakmur, Tokoh Masyarakat Desa Sukamakmur, pendamping siswa, dan para siswa/i yang mengikuti KSN dan acara tersebut takluput dari Prokes Covid-19. (*)

Penulis: Juliadi