Agus Sudarmansyah: Fokus Pembangunan Sektor Sarana dan Prasarana Publik

Rabu, 17 Februari 2021

KUBU RAYA, PANTAUNEWS.CO.ID - Musrenbang RKPD tingkat kecamatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (16/2/2021) di Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kubu raya Muda Mahendrawan, SH, Ketua DPRD H Agus Sudarmansyah, S.IPem, M. Si, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Agus Sudarmansyah mengatakan bahwa fokus pembangunan harus dipusatkan di sektor sarana dan prasarana publik dahulu, seperti perbaikan beberapa ruas jalan dan jembatan penghubung antar Kabupaten di wilayah itu.

"Setelah itu rampung, baru kita fokuskan ke sektor lainnya. Kita menyadari bahwa perusahaan sawit banyak andil dalam kerusakan jalan, tapi kita juga tidak bisa salahkan karena mereka juga banyak berkontribusi dalam membangun daerah. Sektor pertanian dan perkebunan juga patut kita soroti karena itu adalah sumber penghasilan daerah yang utama untuk memberantas tingkat kemiskinan yang masih cukup tinggi," ujar Agus.

"Meskipun memasuki awal tahun ini menurut catatan BPS tingkat kesejahteraan masyarakat sudah cukup membaik, tapi hal itu bukan dikarenakan dua sektor tersebut. Melainkan imbas dari tingkat urbanisasi yang tinggi. Masyarakat banyak yang memilih bekerja di Kota Pontianak karena jarak kabupaten ini lebih dekat dan merupakan daerah pemekaran dari Kota Pontianak itu sendiri," tutupnya. (*)

Penulis: Ef. Vicky