Anggota DPRD Kubu Raya: Perempuan Berperan Penting Dalam Pembangunan

Rabu, 24 Februari 2021

KUBU RAYA, PANTAUNEWS.CO.ID - Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya melaksanakan Musrenbang, Rabu (24/2/2021). Musrenbang yang mengambil tema "Percepatan Kesetaraan Gender di Era Digital" dilaksanakan di Aula Bupati Kubu Raya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, SH, Wakil Bupati Sujiwo, SE, Wakil Ketua I Ir. Usman, Wakil Ketua III DPRD Kubu Raya Suahrso, Kapolres AKBP Yani Permana, SIK, MH, SKPD serta instansi terkait. 

Dalam sambutannya, Ir. Usman menegaskan bahwa DPRD sebagai lembaga legislatif akan terus memonitor percepatan realisasi pembangunan hasil musrenbang di tingkat Kecamatan yang saat ini sudah masuk dalam pembahasan di DPRD. 

"Kecamatan Sungai Kakap yang mayoritas penduduknya adalah petani dan nelayan adalah daerah yang paling mendesak untuk segera kita bangun. Tentu saja kita membutuhkan peran serta wanita sebagai tiang pertahanan rumah tangga. Kita juga jangan mengabaikan perlindungan terhadap anak dan penyandang disabilitas. Karena mereka adalah anak-anak bangsa ini. Kita tidak pungkiri bahwa hal ini semua tergantung pada kemampuan keuangan daerah, namun inilah gunanya di adakan Musrembang," ujar Ir. Usaman.

Dalam kesempatan yang sama, Suharso juga mengatakan hal senada. Beliau juga mengatakan bahwa hal yang tidak kalah penting dalam proses pembangunan adalah peran serta Perempuan. 

"Dalam musrenbang ini ingin saya sampaikan bahwa kemajuan pembangunan sebuah peradaban tidak boleh mengabaikan unsur tersebut. Ini juga termaktub dalam Pancasila, sila ke-2," tutup Suharso. (*)

Penulis: Ef. Vicky