Babinsa Koramil 06/Sungai Apit Ajak Warga Jaga Lahan dan Larang Karhutla

Kamis, 25 Februari 2021

SIAK, PANTAUNEWS.CO.ID – Memasuki musim kemarau Babinsa Koramil 06/ Sungai Apit Kodim 0303/Bengkalis gencar memberikan imbauan tentang larangan karhutla yang disampaikan kepada masyarakat pemilik lahan perkebunan di Kampung Benayah, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Kamis (25/2/2021).

Seperti yang dilakukan Serda Sabam Manurung memberikan himbauan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan yang di sampaikan kepada masyarakat agar paham tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan bagi kesehatan maupun kelestarian lingkungan. 

Serda Sabam Manurung mengatakan Kegiatan himbauan Karhutla,rutin di laksanakan untuk memberi pengertian dan pemahaman kepada masyarakat khususnya pemilik lahan perkebunan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar

"Mari kita sama-sama menjaga dan merawat lahan perkebunan kita untuk menghindari kebakaran lahan mengingat dampak buruk bagi kesehatan akibat asap kebakaran lahan dan hutan," jelas Babinsa. 

Babinsa juga berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga lahannya dan menjaga embung -embung atau kanal yang sudah ada,sebagai cadangan sumber air yang dapat di manfaatkan pada saat musim kemarau seperti sekarang ini. 

Lebih lanjut Babinsa menambahkan dengan Adanya himbauan terkait bahaya karhutla yang di sampaikan secara rutin kini masyarakat semakin mengerti bahaya dan efek yang ditimbulkan oleh karlahut sehingga di harapkan untuk wilayah binaan Koramil 06/Sungai Apit dapat terhindar dari kebakaran hutan dan lahan. (rls)