Dico: Ada Lima Misi Besar Akan Dilaksanakan Bersama

Sabtu, 27 Februari 2021

KENDAL, PANTAUNEWS.CO.ID - Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kendal periode 2021-2026 usai dilantik pada hari Jumat (26/2/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika, Semarang bersama dengan kepala daerah lainnya secara virtual di daerah masing-masing. 

Usai pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Kendal langsung kembali ke Kendal untuk mengikuti acara ramah tamah dan doa bersama di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. Doa dipimpin oleh Ustad Maulana dari Jakarta, yang diawali dengan tausiyah sekitar 30 menit. Sebelum tausiyah didahului sambutan oleh Sekda Kendal dan Bupati Kendal.

Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut yang didampingi istrinya masing-masing, sebelum masuk Pendopo Kabupaten Kendal disambut dengan naik kereta kencana dari sebelah timur Alun-alun sampai pintu gerbang pendopo kabupaten. Kemudian dikawal pasukan prajurit menuju pendopo dengan sambutan tari tradisional. 

Bupati Kendal Dico Ganinduto mengatakan, ada lima misi besar yang akan dilaksanakan bersama, yaitu mewujudkan Kendal sebagai pusat industri dan pariwisata dengan penguatan industri kecil dan menengah atau UMKM, dan mendorong berkembangnya ekonomi kreatif  4.0. Mewujudkan kehidupan beragama yang harmonis. Mewujudkan pembangunan infrastruktur yang mantap, merata dan berkeadilan. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan akuntabel  bebas korupsi dan memberikan ruang yang luas bagi partisipasi masyarakat. 

“Visi misi ini akan dijadikan pedoman untuk memimpin Kabupaten Kendal ke arah yang lebih baik, maka kami mengajak masyarakat agar dapat bekerja sama untuk mewujudkan visi misi dan program pembangunan di Kab Kendal ke depan yang lebih baik,” kata Dico dalam sambutannya.

Sekda Kendal Moh Toha mengatakan, segenap ASN dan non ASN serta masyarakat siap mendukung untuk memimpin Kendal ke depan, sehingga dapat membawa Kendal yang lebih maju dan sejahtera.

 “Kami doakan, semoga Bupati dan Wakil Bupati beserta keluarga selalu diberi kesehatan dan kekuatan yang prima, sehingga bisa membuat Kendal tercinta bisa lebih maju dan sejahtera"kata Moh.Toha dalam sambutannya selaku Sekda Kendal.

Acara di pendopo hanya dihadiri anggota Forkopimda, pimpinan DPRD, ketua parpol pengusung, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(*)

Penulis: Ahmad Nasirin