Dukung Kepemimpinan AHY, Dolly S Cibro: Siap Jadi Garda Terdepan

Ahad, 07 Februari 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - menyikapi isu terkait perampasan kekuasaan (kudeta), Ketua Umum Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhiyono (AHY) beberapa waktu yang lalu.

Dolly S Cibro SH,  selaku kader Partai yang berlambang bintang mercy Kota Subulussalam, mengecam tegas kepada pihak eksternal untuk tidak terlalu jauh mencampuri urusan internal Partai Demokrat, 

Dikatakannya, apalagi mencoba untuk mengencarkan aksi kudeta kepada Ketum Partai Demokrat (PD) yang sekarang ini di pimpin AHY. Hal ini merupakan kepada publik demokrasi yang tidak baik, Ahad (7/2/2021).

"Bagaimana mungkin perampasan kekuasaan Demokrat dari tangan AHY. Kami ingatkan, AHY menjadi Ketum Partai Demokrat melalui secara sah dan Konstitusional," kata Dolly S Cibro disela sela bincang bincang dengan awak media PANTAUNEWS.CO.ID.

Ditambahkan Dolly yang juga Anggota DPRK Subulussalam dari Fraksi Demokrat. hal ini tertuang didalam AD/ART. Seluruh kader-kader tetap setia untuk mendukung AHY pimpin PD.

Dikatakan Dolly, bagaimana mungkin kekuasaan AHY bisa dipindahtangankan dengan melalui cara yang tidak konstitusional. 

"Seharusnya mereka yang terlibat dalam melancarkan aksi kudeta terhadap AHY, sebaiknya buat partai baru kalau memang mereka mampu. Bukan malah mempertontonkan kepada publik cara-cara yang tidak baik dan tidak bagus untuk dijadikan contoh," tukasnya.

Aksi kudeta terhadap AHY, Dolly dengan tegas mengatakan hal ini merupakan preseden buruk dalam berdemokrasi.

"Diketahui, mereka yang terlibat dalam aksi kudeta merupakan orang orang yang  pernah dibesarkan Partai Demokrat. Ini yang dinamakan ibarat 'kacang yang lupa sama kulit'," tegas Dolly.

Dikatakan lagi, aksi kudeta merupakan kegagalan mereka dalam dunia perpolitikan skala Nasional. Tidak ada ruang kepada mereka yang pengkhianat di batang tubuh PD dari Sabang sampai Meurauke.

"Partai Demokrat Subulussalam siap sebagai garda terdepan untuk mengawal kepemimpinan AHY," pungkas Dolly. (*)

Penulis: Jaliadi