Esa Asa Kita Gencar Salurkan Bantuan di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 10 Februari 2021

BEKASI, PANTAUNEWS.CO.ID - Komunitas Esa Asa Kita terus gencar melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat dimana kebutuhan ekonomi masyarakat sedang menurun akibat wabah virus Covid-19.

Seperti halnya penyaluran bantuan bahan pangan berupa sembako kepada korban bencana banjir di 5 kecamatan yakni, Kecamatan Kedungwaringin, Cabangbungin, Sukakarya, Muaragembong dan Tambun Utara.

Kami berikan bantuan berupa makanan, air mineral serta bahan pangan lainnya untuk bekal mereka (korban banjir-red) sehari-hari,” ucapnya Ketua Umum Esa Asa Kita, Ano Susanto, Rabu (9/2/2021).

Selain memberikan bantuan, ia mengaku turun langsung ke lokasi guna memberi semangat agar masyarakat lebih meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan bantuan kami diterima oleh allah dan menjadi berkah bagi semua,” harapnya.

Bantuan ini kata Ano, akan terus dilakukan sebab kita sebagai umat beragama mesti berbagi kepada sesama seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Upaya ini kami lakukan dengan ikhlas dan tidak berharap apapun melainkan ridho Allah SWT. Semoga banjir ini cepat berlalu dan jangan sampai menelan korban,” kata dia.

Diketahui, banjir yang melanda di 5 wilayah itu berbeda dari sepinggang orang dewasa sampai selutut.

“Saya berharap bantuan ini dapat mengurangi beban korban, walaupun kebutuhan yang mereka butuhkan sangat banyak,” tandasnya. (*)

Penulis: Dimas Septianto