Heli Bungkundapu 'Sulap' Kompor Minyak Tanah Jadi Kompor Gas

Senin, 22 Februari 2021

POSO, PANTAUNEWS.CO.ID - Dampak pendemi Covid-19 sangat berpengaruh besar pada ekonomi masyarakat, selain itu juga terbatas untuk berkarya dan bersosialisasi karna diberlakukannya PSBB disetiap daerah guna mencegah wabah pandemi Covid-19.

Meski demikian kreativitas Heli Bungkundapu, seorang kakek berusia 53 tahun ini wajib diacungi jempol karna berhasil mengubah kompor minyak tanah bekas menjadi kompor gas. Informasi ini didapatkan setelah awak media ini mendapat informasi dari akun Facebook Fhandy Kaspandi yang memposting dan menawarkan pembuatan kompor minyak tanah bekas dibuat menjadi kompor gas.

Saat diwawancara di kediaman kakek tersebut, tepatnya di Kelurahan Sawidago Atas, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Senin (22/2/2021) pagi terkait hasil karyanya yang diposting di facebook mengatakan bahwasanya tidak menyangka banyak yang berminat minta dibikinkan. 

Tercatat sudah ada 20 unit hasil karyanya yang terjual dan saat ini sedang proses pembuatan sekitar 20 unit lagi pesanan masyarakat sekitar. 

"Semoga apa yang saya buat ini mampu mengedukasi masayarakat, khusunya masyarakt Poso, baik tua maupun muda bahwasannya usia tidak membatasi kita untuk berkarya, asal ada kemauan dan niat tekun pasti bisa, " ujar Heli Bungkundapu. (*)

Penulis: Iwan