Ini Yang Dilakukan Polres Cilacap Bersama Instansi Lain dan Masyarakat

Rabu, 03 Februari 2021

CILACAP, PANTAUNEWS.CO.ID - Polres Cilacap bersinergi dengan TNI, Satpol PP serta organisasi masyarakat terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh jajaran Polres Cilacap. Terdapat 24 Polsek jajaran yang ada di Polres Cilacap melaksanakan aksi kemanusiaan ini tidak hanya memberikan masker tetapi juga memberikan sosialisasi agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Rabu (3/2/2021)

"Tujuannya adalah untuk mengajak masyarakat bersama memerangi Covid-19" ucap Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi.

Polres Cilacap yang bersinergi dengan instansi lain terus berupaya melakukan langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Cilacap.

"Kita siapkan sekitar 8.600 masker untuk masyarakat Kabupaten Cilacap yang membutuhkan. Kami mensiasati hal ini untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker. Saya mau memastikan bahwa perekonomian masyarakat berjalan dengan baik," Ungkapnya. 

Masker yang akan dibagikan itu diprioritaskan untuk pekerja harian seperti pedagang kecil di pasar, tukang ojek, sopir, buruh harian lepas, petugas kebersihan, juga warga yang terdampak langsung Covid-19.

"Kami berharap adanya partisipasi dan kesadaran dari masyarakat untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Dan jangan keluar rumah kalau tidak penting, selalu pakai masker dan jaga jarak", imbuhnya. (*)

Penulis: Ahmad Ali