Kapal Fery Penyeberangan Rute Tebas-Tekarang Karam

Sabtu, 20 Februari 2021

SAMBAS, PANTAUNEWS.CO.ID - Kapal Fery di penyeberangan Perigi Piai rute Tebas-Tekarang karam di Sungai Sambas, Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Kapal tersebut mengalami oleng saat hendak sandar di dermaga, diduga akibat kelebihan muatan.

Hingga berita ini dinaikkan, belum diketahui jumlah korban jiwa dan kerugian yang dialami dalam peristiwa ini. Penyelamatan yang berlangsung dramatis tersebut, di ketahui ada 2 orang ABK dan belasan penumpang lainnya luka ringan hingga berat. Saat ini seluruh korban sudah di larikan ke Puskesmas terdekat. 

Saat mendapat laporan, Bupati Sambas H Atabh Romin Suhaili, LC beserta Kapolres AKBP Robertus B. Herry Ananto Pratiknyo langsung menuju tempat kejadian. 

Dalam konferensi pers singkat, Bupati didampingi Kapolres mengatakan bahwa belum dapat memastikan apakah ada korban jiwa. Semua korban luka sudah dilarikan ke puskesmas-puskesmas terdekat. "Kami mendapat laporan jika ada 2 mobil warga yang ikut tenggelam," Imbuhnya. 

"Untuk saat ini kita sedang fokus pada evakuasi korban. Jadi belum dapat menjelaskan hal-hal terkait kejadian tersebut. Diduga ada kebocoran, hingga menyebabkan Kapal oleng ke kanan tanpa dapat di kendalikan." tutup Kapolres. (*)

Penulis: Ef. Vicky