Kepala MAN 1 Mukomuko Bahas Komitmen Orang Tua dan Siswa

Senin, 15 Februari 2021

MUKOMUKO, PANTAUNEWS.CO.ID - Kuota MAN 1 Mukomuko pada Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2021 berkurang hanya tersisa 10 orang untuk jurusan IPS dan 0 (nol) untuk jurusan IPA. Menyikapi hal tersebut, Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah, M.Pd didampingi Wakil Kepala Bidang Kurikulum Nurhamidar, SE mengadakan rapat bersama orang tua siswa pada hari Senin (15/2/2021).

Rapat yang dilaksanakan di Labor IPA MAN 1 Mukomuko tersebut dimulai pukul 09.30 WIB. Pada kesempatan tersebut, Nursyamsiah mengawali sambutannya menyampaikan terimakasih kepada orang tua/wali siswa telah memenuhi undangan MAN 1 Mukomuko.

Melanjutkan sambutannya, Nursyamsiah mengatakan tujuan menghadirkan orang tua siswa yang akan mendaftar pada LTMPT tahun 2021 adalah untuk meminta keseriusan siswa dan orang tua yang akan mendaftar pada LTMPT tahun 2021.

Menurut Nursyamsiah, rapat Bersama orang tua membahas keseriusan siswa bersama orang tua untuk mengikuti LTMPT tahun 2021. Karena, jika lulus maka pihak sekolah mewajibkan untuk meneruskan proses selanjutnya yaitu pengurusan administrasi sampai pada proses perkuliahan dilaksanakan.

Hal ini sangat penting karna jika didaftarkan dan lulus, kemudian membatalkan niat untuk kuliah pada kampus yang telah dipilih saat mendaftar maka MAN 1 Mukomuko akan mendapatkan punishment dari pihak LTMPT yaitu dengan mengurangi kuota pendaftaran untuk tahun selanjutnya.

"Kami mohon kepada anak-anak kami diskusikanlah bersama orang tua sebelum mendaftar atau didaftarkan agar setelah lulus tetap komitmen untuk melanjutkan mengambil jurusan pada fakultas atau perguruan tinggi yang telah dipilih pada saat mendaftar di LTMPT tahun 2021", tutup Nursyamsiah. (*)

Penulis: Jufri