Ketua beserta Komisioner KPU Sambangi Kantor DPRD Kubu Raya

Senin, 08 Februari 2021

KUBU RAYA, PANTAUNEWS.CO.ID - Ketua KPU Kubu Raya, Karyadi, S.Pd beserta Komisioner dan staf mengadakan kunjungan silaturahmi ke Kantor DPRD yang diterima Wakil Ketua DPRD Usman, Senin (8/2/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Dalam kunjungan kerja tersebut membahas tentang rencana pemekaran wilayah Kecamatan Sui Raya, Pilkada dan rencana pendanaan Pemilu serta pembangunan kantor KPU yang memang hingga saat ini masih menumpang di lahan milik pemerintah provinsi.

Ketua KPU Karyadi, S.Pd mengatakan, ia mendukung penuh rencana pemekaran tersebut. 

"Pemekaran ini tentu akan sangat besar pengaruhnya terhadap jumlah kursi di Dapil. Maka perlu segera di realisasikan terutama untuk persiapan Pilkada 2023. Jadi kami harus mengadakan penghitungan budget serinci mungkin," katanya.

Tidak lupa beliau juga memberikan ucapan terima kasih atas dukungan DPRD terhadap pelaksanaan Pemilu selama ini.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Ir. Usman juga menyampaikan, selama ini memang pemekaran wilayah kecamatan tersebut terkendala masalah registrasi yang belum di dapat dari pemerintah pusat. 

"Kalau ditingkat bawah, permasalahan administrasi sudah clear. Untuk pembangunan kita memang  mempunyai permasalahan yang kurang lebih sama yaitu nilai jual/beli tanah yang tidak sesuai NJOP. Semoga saja kedepannya segala sesuatunya segera dapat kita selesaikan," kata Ir. Usman.

Dalam silaturahmi tersebut juga di adakan pembicaraan untuk kerjasama kemitraan antara Setretariat DPRD KKR (Bagian Humas, Protokoler dan Publikasi,red) dengan media massa. 

Awak media PANTAUNEWS.CO.ID yang meliput saat kegiatan berlangsung, Kepala Sub Bagian Humas, Protokoler dan Publikasi DPRD Kubu Raya, Yordanus, S.Sos, mengatakan bahwa untuk menjadi salah satu mitra guna meliput dan memberitakan seluruh kegiatan KPU, DPRD dan Pemda. 

Acara yang diakhiri dengan penyerahan plakat atau cindramata dari DPRD kepada KPU. (*)

Penulis: Ef. Vicky