Laksanakan KKN, Mahasiswa Bangun Taman Bacaan di Cimone Jaya Karawaci

Rabu, 03 Februari 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Gerakan Mahasiswa Budi Luhur Jakarta Selatan, melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) di RW 08, Kelurahan Cimone Jaya Kecamatan Karawaci, diapresiasi positif bagi kalangan aktifis pendidikan.

Dikatakan Asep, mantan Ketua Lembaga Pemerhati Pendidikan (LPP) Kota Tangerang, menyampaikan bahwa kegiatan ini patut diapresiasi, Rabu (3/2/2021).

Terlebih lagi, semangat untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat terhadap lingkungan sekitar diantaranya dengan membangun taman bacaan.

"Saat ini anak - anak sudah banyak yang terpengaruh oleh sajian jejaring sosial dan bahkan membuat mereka terlena," katanya.

Selanjutnya, cenderung merubah sikap atau mental anak- anak menjadi Individualistis alias Lupa dengan kondisi lingkungan sekitar. 

"Nah, mudah mudahan dengan adanya  taman bacaan, anak -anak secara perlahan tersadarkan dari hal- hal yang Kurang bermanfaat, " tutur Asep.

Ditempat terpisah, Ketua RW Didi Supiadi dalam pertemuan bersama para peserta KKN, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah peduli terhadap lingkungan sekitar.

Iqbal, selaku Ketua Kelompok KKN menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mengapresiasi kegiatan rekan rekan mahasiswa.

"Mudah- mudahan taman bacaan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar," tukasnya.

Selain, taman bacaan tempat juga di manfaatkan untuk Sekretariat Karang Taruna RW 08 Kelurahan Cimoney Jaya.

Iqbal menjelaskan di saat pertemuan atau silaturahmi dengan Ketua RW/ RT dan perwakilan tokoh masyarakat ini digagas oleh Ketua RW 08 Cimone Jaya.

"Selamat melaksanakan KKN di Lokasari Ketahanan Pangan (Ketapang) Karang Taruna RW 08 dan saya atas nama Karang Taruna mengharapkan silahturahmi ini terus terjalin," pungkasnya.

Penulis: Asep WW