Pemandangan Tidak Sedap, Muspika Simpang Kiri Laksanakan 'Bersih-bersih'

Jumat, 26 Februari 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID- Muspika Kecamatan Simpang Kiri  bersama perangkat desa dan warga laksanakan gotong royong membersihkan area pemakaman. Kegiatan yang dilaksanakan di Puskesdes juga di Mushola di desa Sukamakmur, Kota Subulussalam, Jumat (26/2/2021).

Banyaknya rumput liar yang menumbuhi dan sampah berserakan di areal Puskesdes dan pemakaman sangat mengganggu pemandangan. Hal ini juga menimbulkan aroma tidak sedap disekitar lokasi tersebut.

Kegiatan gotong royong ini merupakan rutinitas Muspika sebanyak 17 Desa di Kecamatan Simpang kiri. Kegiatan ini dikomandoi Danramil Simpang Kiri di Desa Sukamakmur, desa yang ke- 7 dari 17 Desa.

"Selain menjaga lingkungan kebersihan kegiatan ini juga menjalin siraturahmi antara perangkat desa dan warga," kata Camat Simpang Kiri, Rahmayani Sari Munthe, S.STP.

Kegiatan ini dugagas untuk menyadarkan masyarakat, Camat Simpang Kiri menghimbau agar masyarakat setempat tidak membuang sampah sembarangan  serta mengingatkan untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Selanjutnya Camat berharap warga Desa Sukamakmur tidak membuang sampah sembarangan dan membudayakan membuang sampah pada tempatnya serta melestarikan lingkungan bersih.

"Mari kita saling menjaga kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya agar desa kita bersih, kota kita bersih, negara kita juga bersih," harapnya. (*)

Penulis: Jaliadi