Pemuda Tani HKTI Kendal Hadiri Sarasehan Bersama Disporapar Jateng

Kamis, 25 Februari 2021

SEMARANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Ahmad Nasirin selaku Ketua DPC Pemuda Tani HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Kendal, Jawa Tengah menghadiri undangan sarasehan bersama Disporapar Jateng dan para wirausaha.

Dalam acara itu juga hadir Pimpinan PT PNM Semarang dan jajarannya, Disporapar Jateng, Ketua DPW Pemuda Tani HKTI Jateng, segenap pengurus Pemuda Tani HKTI Kota Semarang dan para pelaku UMKM dan pengusaha.

"Alhamdulillah kami dapat menghadiri sarasehan wirausaha muda ini atas undangan Ketua Pemuda Tani HKTI Jateng,semoga bisa menambah ilmu dan setelah selesai acara ini diharapkan mendapat solusi permodalan dari PT  PNM,karena kami selaku petani muda juga sebagai wirausaha sangat membutuhkan modal dan bimbingannya," jelas Ahmad Nasirin dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama (MoU) Pemuda Tani HKTI Jateng dengan PT PNM Jateng yang juga mendapat dukungan dari Disporapar Jateng.

Dalam sambutannya Kepala Disporapar Jateng menyampaikan tolong dijaga kepercayaan yang diberikan pada kita dan rawatlah kepercayaan itu dengan cinta.

"Kepercayaan itu bisa berupa amanah,kesempatan,jabatan menjadi pengurus atau nikmat yang diberikan Tuhan pada kita.Ayo kita jaga amanah ini dengan baik"tegas Sinoeng Nugroho Rahmadi selaku Kepala Disporapar Jateng.

Agenda yang bertajuk sarasehan bersama wirausaha muda ini berlangsung pada hari Rabu (24/2/2021) di kantor PT. PNM Semarang,yang beralamat di jalan menoreh raya no.1 Semarang.

Dalam kesempatan itu Hafiludin Kurniawan selaku Kepala Pimpinan Cabang PT.PNM Kota Semarang menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini  sebagai jembatan antara PT Permodalan Nasional Madani Jateng dengan masyarakat dan wirausaha yang tidak hanya pada permasalahan pembiayaan tetapi juga adanya pelatihan dan pendampingan juga menjadi solusi pada pemulihan ekonomi khususnya di masa pandemi ini. (*)

Penulis: Ahmad Nasirin