Politisi Senior Demokrat Ingin Kadernya Maju di Pilkada 2024 Kabupaten Bekasi

Kamis, 04 Februari 2021

PANTAUNEWS.CO.ID, KABUPATEN BEKASI – Partai Demokrat Kabupaten Bekasi menginginkan kadernya ikut di kontes Pilkada 2022. Selama ini, kader partai berlambang bintang mercy itu belum pernah ikut serta di pemilihan kepala daerah.

“Jadi di Pilkada 2022, Kader potensial dari Demokrat harus ikut di Pilkada, kalau tidak menjadi bupati ya jadi wakil bupati,” ujar politisi senior Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Mustakim.

Ada beberapa nama yang disebut potensial mengikuti kontes pemilihan bupati dan wakil bupati di tahun 2022. Di antaranya ada nama Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, H. Romli, anggota DPRD Mia el-Dabo, Edi Junaedi dan Jampang.

“Kalau saya pribadi sebagai senior ya hanya mendorong saja,” kata Mustakim.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi itu juga mengatakan, jumlah kursi yang dimiliki Demokrat di DPRD Kabupaten Bekasi tak cukup mengusung calonnya sendiri tidak menjadi hambatan.

Demokrat membuka peluang partai lain untuk berkoalisi di Pilkada nanti.

“Saat ini yang bisa mengusung calon sendiri kan Gerindra dan PKS, PDI-P dan Golkar baru 7 kursi, partai kecil selain partai democrat juga ada, jadi peluang untuk berkoalisi terbuka,” paparnya.

Selain itu, Mustakim juga menyebut kader potensial Demokrat yaitu Munawar Fuad Nuh yang diyakini masih memiliki potensi maju di eksekutif nanti. (*)

Penulis: Dimas