Polres Kabupaten Bekasi Gelar Donor Danah Plasma Convelesen

Rabu, 10 Februari 2021

BEKASI, PANTAUNEWS.CO.ID - Kepala Urusan Kesehatan Polres Metro Bekasi bekerja sama dengan Unit Terpadu Daerah Palang Merah Indonesia Kabupaten Bekasi, lakukan donor darah plasma convelesen pada anggota mapolsek Cikarang barat, Rabu (10/02/2021).

Bertempat di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, di Jalan Ki Hajar Dewantara, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, dipimpin langsung Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan yang didampingi Wakapolres AKBP Ryckson PM Situmorang. 

Selanjutnya, penanggung jawab kegiatan donor darah kepala urusan kesehatan Polres Metro Bekasi Dr.Frinda T Tarus.

Dalam giat tersebut, satu persatu anggota dari Polsek Cikarang Barat dilakukan donor oleh petugas dari Unit Terpadu Daerah Palang Merah Indonesia kabupaten Bekasi. 

Turut hadir juga dalam mendonorkan darah plasma konvalesen Kapolsek Cikarang Barat Kompol Akta Wijaya dan beberapa anggota lainnya dari Polsek Cikarang Barat.

“Hari ini Polres Metro Bekasi dengan bekerja sama Unit Terpadu Daerah Palang Merah Indonesia.(PMI) Kabupaten Bekasi melakukan donor darah plasma Konvelesen dengan diikuti seluruh petugas kepolisian. Tapi dengan sistem dibagi per Polsek dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tutur Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan.

“Sedangkan awal pertama kegiatan donor darah dilakukan oleh Polsek Cikarang Barat yang dipimpin Kapolsek langsung. Dan diharapkan dengan donor darah yang kami lakukan, dapat membantu PMI Kabupaten Bekasi untuk mencukupi stok darah,” tandas Hendra Gunawan. (*)

Penulis: Dimas