"Selamat Jalan Mas Pri"

Jumat, 12 Februari 2021

SEMARANG, PANTAUNEWS.CO.ID -Supriyanto GS yang lebih dikenal Prie GS yang dikutip dari laman wikipedia  merupakan budayawan kelahiran Kendal, Jawa Tengah, 3 Februari 1964.

Diameninggal dunia hari ini,Jum'at tanggal 12 Februari 2021 sekitar pukul 06.42 WIB di RS.Columbia Asia karena serangan jantung.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun,telah meninggal dunia, Prie GS, budayawan asal Kendal yang tinggal di Semarang.Semoga Husnul Khotimah," tulis Slamet Prihatin, salah satu wartawan sahabat Prie GS.

"Sugeng tindak, Mas@Prie_GS...pinanggihan malih mangke...#utangRasa," kicau Sudjiwo Tedjo diTwitter.

Ia menyampaikan ucapan selamat jalan kepada Prie GS disertai foto pria yang dikenal sebagai penulis, penyair dan kartunis tersebut.

Begitu pula akun twitter Teater Lingkar menyampaikan kabar meninggalnya Prie GS.

"Innalilahi wa inna ilahi roojiun...mugi pak dhe @Prie_GS husnul khotimah swarga langgeng aamiin..."kicau akun twitter lingkar tersebut.

Prie GS adalah salah satu budayawan yang memulai kariernya menjadi seorang wartawan.

Ia juga dikenal sebagai kartunis, penyair, penulis dan public speaker diberbagai seminar, diskusi dan menjadi host diacaranya sendiri baik di radio maupun televisi.

Jurusan seni musik, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni Ikip semarang kuliahnya selepas dari SMA. Disana kemampuannya semakin terasah yang sekaligus sebagai wartawan Suara Merdeka.

Sebagai wartawan Prie GS memegang rubrik-rubrik bermuatan kesenian,sembari secara rutin menggambar kartuan setiap hari minggu.

Sebagai seorang mahasiswa jurusan seni musik,diapun pernah belajar piano dan gitar klasik, walaupun musik bukan pilihannya.

Oleh karena itu dia lebih memilih menjadi seorang Kartunis,yang pernah juga diundang The Japan Foundation untuk menggelar pameran kartun di Tokyo, Jepang.

Selamat Jalan Prie GS.

Ditulis: Ahmad Nasirin