Sosialisasi Pencegahan Bahaya Kebakaran hutan dan lahan.

Kamis, 18 Februari 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Kegiatan patroli di wilayah Kelurahan Bukit Timah melalui Sekretaris Lurah Bukit Timah Rikky Andesma, ST bersama Babinsa Fachryzal purba, Ketua-Ketua RT, Masyarakat Peduli Api (MPA) serta masyarakat Kelurahan Bukit Timah tepatnya di Kawasan Hutan Swaka Alam Sungai Dumai RT 15 dan Jalan Magianto RT 06 untuk meneruskan himbauan Camat Dumai Selatan.

Rikky Andesma mengatakan, tujuan patroli wilayah ini adalah untuk mensosialisasikan pencegahan bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Dalam agenda ini tim Kelurahan Bukit Timah patroli dalam wilayah untuk memastikan tidak ada titik api yg timbul karena cuaca saat ini lagi panas, sekalian mensosialisasikan kepada masyarakat yg berladang untuk tidak melakukan aktivitas pembakaran lahan, maupun sampah karena api kecil akan mengakibatkan api besar mewaspadai  cuaca panas dan angin berhembus kencang.

Meneruskan himbauan Camat Dumai Selatan untuk mensosialisasikan bahaya karlahut dan melaksanakan patroli guna pencegahan kebakaran.

MPA bukit timah yg dikomandoi Zaimi faz wandi, menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga lahan dari bahaya api. Sanksi dan hukumannya sangat jelas ketika kedapatan membakar lahan, himbaunya.

Semoga dengan adanya kegiatan patroli dan sosialisasi masyarakat tersebut agar terhindar dari kebakaran wilayah Kelurahan Bukit Timah khususnya, ucap Sekretaris Lurah Bukit Timah Rikky Andesm, ST.

"Kami mengimbau kepada kelompok tani yang ada agar membuat embung di lahan lahan yg di tanami," ucap Rikky.

Rikky menjelaskan  sampai saat ini telah ada 46 titik embung yg dibuat di Kelurahan Bukit Timah dan semenjak adanya embung di bukit timah ketika muncul titik api segera bisa diatasi oleh MPA Bukit Timah.(*)

 

Penulis: Dedi Saputra