TNI-Polri dan Stakeholder Manggarai Barat Bagi 3300 Masker Gratis

Jumat, 12 Februari 2021

MANGGARAI BARAT, PANTAUNEWS.CO.ID - Gabungan TNI dan Polri serta Stakeholder Manggarai Barat melakukan kegiatan bagi masker gratis sebanyak 3,300 lembar untuk warga Manggarai Barat yang tinggal di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/2/2021).

Demikian informasi yang diperoleh media ini yang ditulis pada halaman resmi Kominfo Mabar, Senin (12/2/2021) siang.

Dalam rilis resmi tersebut dikatakan, bahwa selain membagi masker secara gratis, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyemprotan disinfektan serta melakukan bakti sosial di beberapa tempat di Labuan Bajo. 

Daerah yang menjadi sasaran pada kegiatan dimaksud ialah di tempat kerumunan dan berpotensi tidak menggunakan masker seperti depan Mapolres Manggarai Barat, Persimpangan Patung Caci, Pasar Batu Cermin, Persimpangan Langka KB, Pasar Baru, dan Kawasan  Marina Labuan Bajo.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. mengatakan, kegiatan pembagian masker gratis dan penyemprotan disinfektan merupakan tindak lanjut perintah Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. untuk terus mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

"Kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan dilaksanakan serentak di wilayah hukum Polres Manggarai Barat dan seluruh Polsek jajaran dalam rangka mendukung program kerja 100 hari Kapolri untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19," kata Kapolres Mabar.

Kapolres juga menjelaskan, dalam kegiatan tersebut Polres dan Koramil serta Forkopimda Manggarai Barat telah menyiapkan sarana dan prasarana terkait pelaksanaan penyemprotan tersebut seperti mengerahkan 1 unit kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) berisi 7.000 liter disinfektan, double cabin SatLantas, double cabin SatBrimob, truk Pol PP dan 3.300 lembar masker medis yang siap dibagikan.

"Kegiatan ini untuk mengingatkan kita semua, jangan sampai masyarakat Manggarai Barat menjadi lengah, kegiatan yang dilakukan hari ini akan terus dilakukan dan dari dulu sudah puluhan kali kita laksanakan penyemprotan disinfektan," ungkap Kapolres Mabar.

AKBP Bambang Hari Wibowo berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat baru dan kesadaran tersendiri pada diri masing-masing agar tetap menjaga dan menerapkan Protokol Kesehatan sehingga ke depan Manggarai Barat menjadi daerah yang bebas dari wabah Covid-19.

Selain itu Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat Manggarai Barat, khususnya di Kota Labuan Bajo, sebagai daerah pariwisata super premium ini dapat bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

"Dengan harapan agar masyarakat Manggarai Barat khususnya Kota Labuan Bajo bekerjasama saling  membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di DPSP ini," ucap AKBP Bambang Hari Wibowo.

Untuk diketahui, bahwa turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Wakapolres Mabar Kompol Sukanda, Asisten II Bidang Ekonomi dan pembangunan Martinus Ban, S.T., Kabag Ops Polres Mabar AKP Roberth M. Bolle, Danramil 1612-02/Komodo Kapten Inf. I Nyoman Sukada, Kasat Pol PP Stefanus Salut, Danki Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo IPTU Raymundo De Jesus, S.H., Para PJU Polres Mabar dan seluruh personil TNI-Polri dan Pol-PP. (rls/Richard Bon)