Wako Subulussalam Resmikan Gedung Ruang Belajar SMP N 1 Simpang Kiri

Selasa, 16 Februari 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Walikota Subulussalam H Alfan Alfian Bintang, SE didampingi Wakil Walikota dan Kepala Dinas Pendidikan mengunjungi SMPN 1 Simpang Kiri di Desa Belegen Mulia Lae Oram sekaligus meresmikan gedung ruang belajar Tahun Anggaran 2020 yang bersumber dari dana otsus, Selasa (16/2/2021).

Kadisdikbud H Sairun, S.Ag dalam sambutannya mengajak agar mewujudkan Kota Subulussalam sebagai kota santri sebagaimana visi dan misi pemerintah. 

"Kita mengharapkan SMPN 1 Simpang Kiri nanti mampu melahirkan siswa-siswi yang baik dan berprestasi yang mana nantinya kita akan terapkan mata pelajaran yang islami, siswa-siswi mampu berbahasa Arab dan Inggris," tambahnya.

Sementara itu, Walikota sesaat sebelum memotong pita peresmian gedung SMP yang baru menyampaikan bahwa ini adalah kehadirannya yang kedua kali di SMPN 1 Simpang Kiri selama menjadi Walikota Subulussalam. Selain itu, walikota juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh dewan guru dan siswa-siswi agar menjaga lingkungan sekolah tetap indah dan rapi.

Kepsek SMPN 1 Simpang Kiri Yusali, S.Pd mengatakan kepada awak media ini bahwa kegiatan pelajaran yang menonjol saat ini di SMPN 1 Simpang Kiri yaitu tahfis, bahasa arab, bahasa inggris, seni budaya, fardhu kipayah dan bidang olahraga. (*)

Penulis: Juliadi